Aplikasi Jual Beli Motor Hingga Tips Pembeliannya

Aplikasi Jual Beli Motor Hingga Tips Pembeliannya
Rate this post

Ternyata untuk membeli sebuah motor baik baru atau bekas tidak harus melakukan pembelian secara langsung. Anda dapat menggunakan situs atau aplikasi jual beli motor untuk mendapatkan motor yang diinginkan.

Anda dapat memilih motor bekas dengan kualitas yang diinginkan. Keberadaan aplikasi untuk jual beli motor juga dapat digunakan untuk mempermudah mencari lokasi untuk pembelian motor. Tak perlu khawatir dengan penipuan, Aplikasi yang ada biasanya sudah menyediakan garansi sehingga dapat dikatakan aman.

Aplikasi Untuk Jual Beli Motor

Ada beberapa aplikasi dan juga situs yang dapat digunakan untuk menjual ataupun membeli motor bekas. Berikut adalah aplikasi dan situs untuk jual beli motor yang dapat Anda pilih.

  • Carmudi

Sekilas jika dilihat dari namanya aplikasi ini terdengar seperti aplikasi untuk jual beli mobil. Namun ternyata di dalamnya Anda dapat menemukan motor yang Anda inginkan. Aplikasi ini memberikan harga dan juga kualitas yang bersaing dengan aplikasi lainnya. Ada juga filter untuk menentukan pencarian motor yang diinginkan. Seperti berdasarkan tahun motor, merk, harga, kilometer pada motor dan lain sebagainya.

  • OTO.com

Aplikasi dan situs jual beli selanjutnya adalah OTO.com. Aplikasi ini menawarkan berbagai jenis motor yang dapat Anda pilih. Aplikasi ini cukup populer di berbagai kalangan. Harga dan kualitas yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga beragam. Tidak terlalu murah dengan kualitas yang bagus juga banyak ditemukan.

  • Kaskus

Siapa sangka ternyata Kaskus yang selama ini kita kenal sebagai sebuah forum ternyata juga bisa digunakan untuk melakukan kegiatan jual beli motor. Selain situs, Kaskus juga ternyata sudah menjadi aplikasi yang bisa didapatkan di Play Store.

Ada banyak jenis motor yang bisa Anda dapatkan melalui aplikasi ini. Harga yang ditawarkan juga bersaing tentunya.

  • Simotor

Sesuai dengan namanya aplikasi ini diperuntukkan sebagai aplikasi jual beli motor yang dapat Anda pilih sebagai perantara untuk mendapatkan motor impian. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang dapat membantu Anda dengan lebih mudah untuk mendapatkan motor impian.

Aplikasi ini aman untuk digunakan karena telah resmi terdaftar dan diawasi. Navigasi aplikasi ini juga terbilang mudah dan pas untuk Anda yang belum terbiasa dengan aplikasi jual beli.

  • Momotor.id

Selanjutnya adalah Momotor.id yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas jual beli motor. Ada berbagai pilihan motor dan harga yang bisa Anda pilih melalui situs Momotor.id ini. Tidak perlu bingung karena tidak sulit untuk menggunakan situs ini. Ada berbagai pilihan jenis motor seperti motor baru, motor bekas, tukar tambah motor, hingga fitur pencarian motor impian.

  • Antaramotor

Situs terpercaya selanjutnya adalah Antaramotor. Situs ini lebih mudah digunakan dibanding situs sebelumnya. Hanya ada dua menu yaitu motor baru dan motor bekas. Sehingga lebih memudahkan calon pembeli untuk melakukan pembelian sesuai keinginan kondisi motor. Baik itu baru maupun bekas.

Harga dan kualitas yang ditawarkan juga bersaing dengan aplikasi dan situs lainnya. Anda dapat memilih motor impian melalui Antaramotor ini.

  • Jualo

Situs selanjutnya yang dapat digunakan adalah Jualo. Ada yang berbeda dari Jualo ini dibandingkan dengan situs dan aplikasi lainnya. Jualo tidak hanya menawarkan jual beli motor saja. Ada banyak jual beli lainnya dari situs ini seperti mobil bekas, properti baru dan bekas, rumah tangga dan industri, fashion dan lain sebagainya.

Itulah beberapa situs dan aplikasi jual beli motor yang bisa Anda pilih. Setelah mengetahui aplikasi yang dapat digunakan Anda juga harus tahu apa saja yang perlu diperhatikan dalam membeli motor bekas.

Tips Membeli Motor Bekas Berkualitas

Sebelum melakukan pembelian motor tentu saja Anda perlu memperhatikan hal apa saja yang harus dilakukan sebelum membeli sebuah motor bekas. Berikut ini akan dibahas mengenai tips yang perlu dilakukan sebelum membeli motor bekas yang berkualitas.

  1. Tentukan Motor Yang Ingin dibeli

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan adalah menentukan jenis motor yang ingin dibeli. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Apabila motor yang ingin dibeli itu digunakan untuk bepergian dalam jarak yang jauh maka Anda dapat membeli motor dengan cc yang lebih besar.

Sesuaikan juga dengan medan yang sering Anda lalui. Jika hanya Jalan aspal dengan jarak yang pendek maka Anda dapat memilih motor matic dengan cc yang lebih kecil. Sesuaikan juga jenis dengan dana yang Anda miliki.

  1. Riset Harga Pasaran Saat Ini

Agar tidak tertipu dengan penjual nakal apa penjualan tidak terpercaya Anda bisa lakukan terlebih dahulu riset harga untuk mengetahui berapa harga motor tersebut di pasaran saat ini. Sehingga Anda dapat mengetahui apakah harga yang ditawarkan terlalu mahal atau harga di bawah pasaran.

Apabila harga yang ditawarkan terlalu murah maka Anda dapat mengantisipasi mengapa penjual tersebut menawarkan harga yang lebih murah. Apakah karena kualitasnya atau memang sedang membutuhkan uang.

  1. Jangan Terburu-buru Melakukan Pembayaran

Saat sudah menemukan motor yang menjadi impian jangan terburu-buru dalam melakukan pembayaran. Cek terlebih dahulu kondisi dari motor yang ingin dibeli.

Meskipun penjual mengatakan bahwa motor tersebut sudah banyak yang mengincar sehingga harus segera melakukan pembayaran tanpa melihat kondisi motor Anda tentunya harus berhati-hati bisa saja ini penipuan.

  1. Penjual Terpercaya

Meskipun Anda melakukan pembelian Melalui aplikasi yang terpercaya tetapi Anda juga perlu berhati-hati dengan penjual nakal. Pilih penjual yang jujur dan juga terpercaya. Dapatkan rekomendasi dari teman atau orang yang sudah berpengalaman dalam membeli motor bekas.

  1. Periksa Surat Kendaraan

Surat kendaraan merupakan satu bagian yang penting yang harus diketahui sebelum Anda membeli sebuah motor bekas. Periksa kelengkapan surat kendaraan yang dimiliki oleh penjual. Apakah pajak dari kendaraan tersebut masih aktif ataukah sudah mati. Sebaiknya pilihlah surat kendaraan dengan pajak yang masih aktif.

Pilih penjual lain apabila surat kendaraan yang akan Anda pilih bermasalah.

  1. Cek Keadaan Bodi Motor

Ini menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk dilakukan sebelum membeli motor bekas. Cek terlebih dahulu body motor apakah masih dalam kondisi yang bagus atau kualitasnya sudah menurun. Dari sini Anda dapat menentukan harga dari motor yang ingin dibeli.

Oleh karena itu penting untuk memilih lokasi yang dekat dengan tempat Anda tinggal sehingga Anda dapat melihat fisik motor secara langsung.

  1. Cek Kondisi Mesin

Selain melakukan pengecekan bodi motor juga diperlukan melakukan pengecekan mesin motor. Cek apakah mesin tersebut berfungsi sebagaimana mestinya bagaimana kondisi spedometer berapa jarak yang sudah ditempuh dan lain sebagainya.

Apabila Anda tidak mengetahui mengenai masalah mesin maka Anda dapat mengajak montir untuk melakukan pengecekan mesin motor yang akan Anda beli. Sehingga Anda lebih yakin apakah akan membeli motor tersebut atau tidak. Itulah beberapa tips dan juga aplikasi jual beli motor yang dapat Anda pilih. Jangan terburu-buru dalam membeli dan perhatikan tips yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published.