BIKIN NAGIH! Inilah Resep Gulai otak sapi (gulai banak) Anti Gagal

Posted on

Gulai otak sapi (gulai banak)
Gulai otak sapi (gulai banak)

Sedang mencari ide resep gulai otak sapi (gulai banak) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai otak sapi (gulai banak) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai otak sapi (gulai banak), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan gulai otak sapi (gulai banak) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

TERUS DUKUNG CHANNEL KAMI – Subscribe, Like, Comment and Share RESEP GULAI OTAK SAPI KHAS PADANG – MASAKAN Resep masakan sehari hari masakan indonesia ini asli masakan minang. Resep gulai otak sapi khas padang ini sangat mudah cara membuat gulai otak padang ini. Gulai otak (Minangkabau: gulai banak) is a traditional Indonesian curry dish made up of cattle brain that has been cut as the main ingredient and cooked in curry spices.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah gulai otak sapi (gulai banak) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai otak sapi (gulai banak) memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk mengolah Gulai otak sapi (gulai banak):
  1. Ambil Otak sapi yang sudah dicuci dan diberi jeruk tipis
  2. Gunakan 2 bgks Santan instan bubuk
  3. Siapkan 5 siung Bawang merah banyak lebih enak
  4. Gunakan 2 siung Bawang putih
  5. Siapkan 1 ruas Jahe
  6. Gunakan 1 ruas Lengkuas
  7. Sediakan 1 ruas Kunyit
  8. Ambil 1 buah pala mentah
  9. Gunakan Daun
  10. Sediakan 3 buah Daun jeruk
  11. Gunakan 3 buah Daun salam
  12. Sediakan Batang serai geprek
  13. Sediakan Daun kunyit
  14. Sediakan Daun mangkok atau daun tapakleman kalau d kampung saya
  15. Ambil 12 buah Cabe kampung sekitar
  16. Gunakan 4 buah Telur rebus
  17. Siapkan 3 buah Kemiri

Memang kebanyakan orang akan eNeg jika melihat masakan berbahan dasar otak sapi atau kerbau ini, sehingga malas untuk mengolahnya. Gulai banak (bahasa Minangkabau) atau Gulai otak (bahasa Indonesia) adalah masakan gulai berkuah santan yang pedas dari Minangkabau, dengan memakai otak sapi yang telah dipotong-potong sebagai bahan utamanya dan dimasak dalam bumbu gulai. Lihat juga resep Gulai Daging Sapi enak lainnya! Sesuai namanya gulai ini memakai bahan dasar otak sebagai lauknya.

Langkah-langkah meracik Gulai otak sapi (gulai banak):
  1. Tumis bumbu duo bawang,kunyit,jahe,lengkuas,kemiri yang telah dihaluskan + daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan batang serai sampai harum
  2. Tambahkan air
  3. Tambahkan santan.tggh mendidih
  4. Masukkan otak dan telur rebus sampai kuah mengering

Otak sapi, jangan takut untuk mencoba memakan olahan dari otak ini karena memiliki tekstur yang lembut dan mudah di gigit. Rasanya juga nikmat dan tidak berbau amis jika anda tau cara memasaknya dengan benar. Gulai otak ( Minangkabau : gulai banak ) is a traditional Indonesian curry dish made up of cattle brain that has been cut as the main ingredient and cooked in curry spices. Olahan otak sapi yang di masak menjadi gulai ini dengan cita rasa yang kaya akan rempah dan tekstur otak yang sangat lembut, Berani coba? Bersihkan otak sapi, kukus hingga matang, kemudian angkat dan bersihkan dari urat-urat darah yang masih menempel lalu potong-potong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai otak sapi (gulai banak) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

 

Sumber Artikel : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published.