BIKIN NGILER! Inilah Cara Membuat Steak Sapi Rumahan Gampang Banget

Posted on

Steak Sapi Rumahan
Steak Sapi Rumahan

Anda sedang mencari inspirasi resep steak sapi rumahan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal steak sapi rumahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak sapi rumahan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan steak sapi rumahan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di video kali ini saya akan membuat stik daging sapi rumahan dengan bumbu daging steak sederhana. Bahan-bahan untuk membuat steak ini sangat mudah. Channel ini kami buat untuk menampilkan konten-konten yang berkualitas,di sini memang kami masih berusia muda pada dunia per-youtube-an.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat steak sapi rumahan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Steak Sapi Rumahan menggunakan 13 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk mengolah Steak Sapi Rumahan:
  1. Siapkan 250 gr daging Sapi, potong tipis2
  2. Siapkan 1 sdt soda kue
  3. Ambil garam, lada, baput bubuk
  4. Ambil 1 bh kentang
  5. Ambil saos siraman :
  6. Siapkan 3 bh bamer
  7. Sediakan 2 bh baput
  8. Siapkan 3 bh cabe orens
  9. Siapkan 1 bh tomat
  10. Sediakan 1 btg daun bawang
  11. Sediakan 2 sdm saos sambal
  12. Siapkan air secukupnya + 1 sdm sagu (pengental)
  13. Sediakan 100 ml air

Cara membuat steak daging atau bifstik dapat diolah melalui banyak teknik, seperti dipanggang. Resep steak daging sapi dengan bumbu sederhana namun istimewa plus saus barbeque ala rumahan yang enak. Home Resep Masakan Resep Steak Sapi Ala Rumahan. Pada dasarnya olahan steak daging sapi ini bisa dijumpai di seluruh negara di dunia ini. resep yang digunakan juga bervariasi tergantung koki.

Langkah-langkah membuat Steak Sapi Rumahan:
  1. Setelah diiris tipis2, adukkan soda kue, biarkan 1 x 24 jam, biar mudah empuk, cuci bilas, lalu marinasi dgn garam, lada & bubuk baput (me : sekiranya aja,gak pake ditakar2), diamkan 10-20 menit
  2. Sementara itu, kupas kentang, iris spt korek, cuci bilas bersih, goreng hingga kekuningan, angkat, tiriskan, beri garam & bubuk baput, aduk rata
  3. Panaskan teflon, panggang daging bolak balik jika daging sdh berubah warna, angkat
  4. Siapkan saosnya, krn kami suka agak pedas jd dibuat merah, siapkan bumbu2nya, iris2 semuanya, tumis duo bawang, hingga harum, lalu masukkan cabe, tomat & daun bawang, oseng2 hingga layu, lalu masukkan saos, beri air, aduk masak hingga mendidih, terakhir diberi air sagu, biar agak mengental, jg beri garam, lada & gulpas, masak lagi hingga mendidih, koreksi rasa
  5. Sajikan.. tata daging, beri siraman saosnya, tata kentang goreng disampingnya, anak sy ada yg pake nasi.. mari makannn 🤤🤤

Steak Daging Sapi ~ sepertinya enak, bisa memasak steak daging dirumah sendiri. yang praktis, mudah dan menggugah selera keluarga. ditamba. Lihat juga resep BEEF STEAK WITH BLACKPAPER SAUSE🥩 enak lainnya! Cara membuat steak rumahan dengan resep steak sapi rumahan yang cepat empuk? Rasanya dijamin enak, langkahnya mudah untuk dipraktikan. Padahal, dengan resep simpel, steak daging sapi sangat mungkin diolah sendiri sesuai selera.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat steak sapi rumahan yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber Artikel : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published.