RECOMMENDED! Begini Resep Tongseng daging sapi

Posted on

Tongseng daging sapi
Tongseng daging sapi

Anda sedang mencari inspirasi resep tongseng daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng daging sapi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongseng daging sapi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan tongseng daging sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Persediaan daging sapi dan sedikit kambing masih ada, dan pagi tadi aku bikin Tongseng Daging Sapi yang cukup sering aku masak. Terima kasih sudah klik vidio Tongseng daging sapi empuk. Di rumah banyak daging sapi dan daging kambing kurban, bosen bikin sate dari daging kurban atau bingung mau di bikin apa lagi selain di.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng daging sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tongseng daging sapi menggunakan 18 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam mengolah Tongseng daging sapi:
  1. Ambil 1/2 kg daging sapi
  2. Gunakan 8 siung Bawang merah
  3. Siapkan 5 siung bawang putih
  4. Siapkan Merica sedikit aja
  5. Ambil 1/2 Ruas ibu jari Jahe
  6. Sediakan 1 ruas ibu jari Lengkuas
  7. Gunakan Kunyit dikit aja
  8. Ambil 3-4 butir kemiri
  9. Ambil 2 lembar daun jeruk
  10. Gunakan 3-4 lembar daun salam
  11. Ambil secukupnya Serai
  12. Gunakan Tomat secukupnya sesuai selera
  13. Siapkan sesuai selera Cabai rawit
  14. Sediakan secukupnya Garam
  15. Sediakan secukupnya Penyedap rasa
  16. Siapkan 100 Gr Gula merah
  17. Siapkan Air 700 mili sesuai selera
  18. Sediakan sesuai selera Kecap

Tongseng daging sapi ini bisa jadi pilihan lho. Nah, buat kamu yang penasaran gimana cara membuatnya. Yuk, langsung saja simak resep tongseng daging sapi berikut ini! Pada umumnya, Tongseng dibuat dengan bahan baku daging kambing.

Cara menyiapkan Tongseng daging sapi:
  1. Siapkan daging yg sudah direbus dan dipotong2
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kunyit, merica,
  3. Tumis bumbu yg sdh dihaluskan, masukan jahe dimemarkan, lengkuas dimemarkan, jahe dimemarkan, daun jeruk, daun salam, tomat, cabai jika selera
  4. Jika bumbu sudah dirasa cukup harum dan kekuningan, masukan daging dicampur dg bumbu yg ditumis,,,aduk2 sebentarr lalu tambahkan air sckpnya 700 ml – 1000 ml. Tambahkan garam, penyedap rasa, gula merah, kecap sesuai selera ya, tunggu hingga benar2 matang dagingnya ya. Terus sajikan deh. Selamat mencoba

Namun, ada juga yang membuat menu sedap yang satu ini dengan menggunakan Daging Sapi. Nah, berikut ini ada Resep Tongseng Daging Sapi yang enak dan mudah. Rebus daging kambing, daun salam, jahe dan air sampai lunak. Resep Tongseng sapi tanpa santan. suami suka banget sama tongseng dan kepingin sama tongseng kambing disolo,sayangnya jauh banget dan saya juga bukan pecinta kambing,lalu saya akali dengan daging sapi,nyam nyam ga kalah enak lho selamat mencoba ^_^ Cara Membuat Masakan Tongseng Daging Sapi Pedas yang Nikmat dan Lezat Cara Mengolah Tongseng Dagig Sapi: Langkah pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk mengawali langkah membuat tongseng daging sapi adalah dengan merebus terlebih dahulu aging dalam panci yang telah diberikan air dan diamkan hingga daging menjadi lebih empuk. Sajikan Aneka Resep Tongseng Kambing Enak ini dengan krupuk udang atau krupuk putih dan sepiring nasi yang masih hangat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat tongseng daging sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber Artikel : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published.