TERUNGKAP! Begini Resep Rahasia Sop Iga Sapi Romantis Pasti Berhasil

Posted on

Sop Iga Sapi Romantis
Sop Iga Sapi Romantis

Sedang mencari inspirasi resep sop iga sapi romantis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop iga sapi romantis yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Iga sapi adalah bagian yang cocok untuk dimasak sebagai sop. dipadukan dengan kacang merah atau senerek menjadikan masakan ini enak dinikmati kapan saja. video ini berisi tutorial membuat sop. Pertama, panaskan air hingga mendidih di dalam panci. Angkat iga sapi, tiriskan dan buang air rebusannya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop iga sapi romantis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sop iga sapi romantis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop iga sapi romantis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop Iga Sapi Romantis menggunakan 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam membuat Sop Iga Sapi Romantis:
  1. Sediakan 4 iga sapi
  2. Gunakan 1 buah wortel (kalo panjang)
  3. Gunakan 1 buah kentang yang sedang
  4. Gunakan 5 batang buncis
  5. Siapkan 200 gr kembang kol
  6. Ambil potong sedang Daun bawang secukupnya,
  7. Gunakan secukupnya Seledri
  8. Gunakan 1 buah Tomat besar
  9. Sediakan Bawang goreng
  10. Siapkan Bumbu halus
  11. Ambil 4 siung bawang putih
  12. Sediakan 2 siung bawang merah
  13. Ambil 1/2 sdt Lada secukupnya. Bisa
  14. Siapkan 1 sdt garam/sesuai selera
  15. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur

Kali ini aku punya iga sapi yg mau dibikin sop dgn resep praktis ala aku.hehe. Sapi memiliki banyak bagian yang bisa diolah jadi berbagai masakan enak. Mulai dari daging, kulit, kepala, kaki, hingga tulang iga, semuanya enak. Tulang iga sapi menjadi salah satu bagian yang paling jadi rebutan.

Cara membuat Sop Iga Sapi Romantis:
  1. Rebus iga sapi sekitar 30 menit dengan api besar biar cepat empuk
  2. Sambil nungguin iga mateng, bisa sambil nguleg bumbu halusnya yaaa… Maaf ini kemaren pas nguleg lupa fotoinnya. Hehe… Kalau udah, nanti tumis bumbu halusnya sama daun bawang potong tadi yaaa… Sampe wangi. Jangan lupa potongan sayurnya juga. Di sop iga ini aku pake tomat biar seger. Kalo nggak suka bisa di skip aja. Mau tambahin bahan lain kayak sosis atau kol juga no problem yaaa…
  3. Kalau udah, masukin bumbu ke kuah rebusan si iga-nya sama sayuran nya. Aduk juga.
  4. Intip dulu rasanya, udah pas belum. Kalau belum tinggal tambahin yang kurang.
  5. Taruh mangkok, taburin bawang goreng. Dijamin aromanya menggoda deh. Dan…. Taraaaa….. Sajikan hangat² biar makin mantep. Itadakimasu!!!

Tulang iga bisa diolah menjadi beragam masakan. Entah dibakar, dipanggang, ataupun disajikan dengan kuah. Bicara soal sop iga sapi, hisangan ini merupakan jenis makanan yang dapat kamu temukan di berbagai macam daerah di Indonesia. Tentu saja setiap daerah punya ciri khasnya masing-masing. Dengan sistem pengaturan tekanan uap dan panas, panci presto ini tidak hanya cepat mengempukkan makanan tetapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop Iga Sapi Romantis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

 

Sumber Artikel : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published.