TERUNGKAP! Inilah Cara Membuat Steak Daging Sapi Simpel Anti Gagal

Posted on

Steak Daging Sapi Simpel
Steak Daging Sapi Simpel

Sedang mencari inspirasi resep steak daging sapi simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal steak daging sapi simpel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari steak daging sapi simpel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan steak daging sapi simpel enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

guys gua bikin steak versi gua pake daging qurban yang kemarin gua dapet , gua bikin ala kadar nya dengan bumbu seadanya yang penting enak guys. iseng aja d. Lihat juga resep Steak Daging Sapi Simpel enak lainnya! Lihat juga resep Simple Beef Steak enak lainnya!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah steak daging sapi simpel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Steak Daging Sapi Simpel memakai 19 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam mengolah Steak Daging Sapi Simpel:
  1. Sediakan 700 gram Daging sapi (sesuai selera)
  2. Siapkan 2 sdt garam (ambilnya dr takaran ini dijumputin ya)
  3. Ambil 2 sdt lada hitam (bisa pakai lada putih juga)
  4. Sediakan 3 siung bawang putih
  5. Siapkan 1/2 buah bawang bombay
  6. Sediakan 2 sdt oregano kering (pengganti rosemary)
  7. Sediakan 1 sdm margarin (kalo ada butter lebih enak)
  8. Ambil 2 potong nanas,parut
  9. Ambil Bahan Saus :
  10. Siapkan 5 sdm Saos Tomat
  11. Siapkan 3 sdm Kecap Manis
  12. Siapkan 1 sdm Bubuk kaldu
  13. Ambil 200 ml air
  14. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  15. Siapkan 1 sdm air (untuk larutin tepung maizena)
  16. Sediakan Sayur Pelengkap :
  17. Sediakan 10 buah buncis, potong panjang 5 cm, atau sesuai selera, rebus
  18. Gunakan 3 Buah wortel, potong memanjang, rebus
  19. Siapkan 4 Buah kentang ukuran sedang, potong memanjang, rebus

Mudah kok cara membuatnya, bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sedikit. Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;. Resep Steak Daging Sapi Saus Barbeque Rumahan – Membuat steak dengan bahan daging sapi sebenarnya tidak sulit. Apalagi bahan-bahannya juga cukup mudah ditemukan.

Langkah-langkah membuat Steak Daging Sapi Simpel:
  1. Pertama bumbui daging dengan garam dan lada hitam, bolak balik yaa bumbuinnya,diamkan 30-60 menit. kemudian masukkan parutan nanasnya. diamkan 5-10 menit.
  2. Siapkan bawang bombay, bawang putih dan oreganonya. bawang bombay boleh diiris atau dibiarkan begitu aja juga tidak apa
  3. Setelah daging siap diolah, panaskan teflon, lelehkan mentega, masukkan daging, bawang putih, bawang bombay, oregano. masak hingga daging masak. proses kematangan tergantung selera yaaa,kalo mau medium setiap sisi cukup 3 menit
  4. Setelah daging matang, kita buat sausnya. oh iya, pada saat memanggang daging, pasti keluar air-airnya kan tuh, jgn dibuang ya karena itu juga salah satu bahan sausnya (bilang aja sayang,hahaha). Biarkan bawang bombay di teflon, ambil bawang putih sisa bakar tadi, cincang, tumis lagi di teflon yg sama.
  5. Masukan saos tomat, kecap dan kaldu bubuk, tambahkan 200 ml air. biarkan mendidih, tambahkan larutan maizena. masak hingga mengental. angkat,sisihkan. (saya ganti teflon, karena kurang gede,hahaha)
  6. Tata di piring, Sayuran pelengkap dan daging steak nya, siram kuah steak. siap dihidangkan.

Makanan yang tampak berkelas ini bisa Anda buat sendiri di rumah dan kemudian menyantapnya bersama keluarga dan orang-orang tercinta saat bersantai di akhir pekan. Nah, jika Anda tertarik untuk mencobanya silahkan simak resep daging. Berikut langkah-langkah mudah membuat steak daging sapi yang mewah ala restoran mahal. Seperti yang diketahui, Hari Raya Idul Adha identik dengan pembagian daging Qurban ke seluruh lapisan masyarakat. Resep Steak Daging Enak, Sederhana dan Simpel – Masakan daging memang sangat enak dan menggoda selera, apalagi jika masakan daging tersebut berasal dari sapi, banyak olahan yang bisa kita buat dengan menggunakan daging sapi, salah satunya adalah steak.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Steak Daging Sapi Simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

 

Sumber Artikel : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published.