TERUNGKAP! Ternyata Ini Resep Rahasia Sop Iga Sapi Gampang Banget

Posted on

Sop Iga Sapi
Sop Iga Sapi

Anda sedang mencari ide resep sop iga sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop iga sapi yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Iga sapi adalah bagian yang cocok untuk dimasak sebagai sop. dipadukan dengan kacang merah atau senerek menjadikan masakan ini enak dinikmati kapan saja. video ini berisi tutorial membuat sop. Resep Sop Iga Sapi Enaaak bangeetπŸ‘ŒπŸ‘. Sop iga sapi andalan kedoyanan paksu dan anak-anak 😊.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop iga sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sop iga sapi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop iga sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop Iga Sapi memakai 16 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk meracik Sop Iga Sapi:
  1. Siapkan 500 gr iga sapi
  2. Gunakan 2 buah wortel
  3. Gunakan 1 buah kentang
  4. Gunakan 5 buah buncis
  5. Ambil 1 potong cengkeh
  6. Siapkan 2 biji kapulaga
  7. Siapkan 1/2 sdt pala bubuk
  8. Sediakan 3 biji cengkeh
  9. Sediakan 1 ruas jahe, geprek
  10. Ambil 1/2 sdt merica
  11. Siapkan secukupnya Garam, gula, penyedap
  12. Siapkan Daun bawang dan seledri
  13. Siapkan Bawang goreng
  14. Siapkan Bumbu halus
  15. Ambil 4 buah bawang putih
  16. Gunakan 6 buah bawang merah

Tapi kalau ingin masak sop iga dengan kuah yang lebih wangi dan sedap, maka bisa tambahkan kayu manis dan cengkeh, agar mendapatkan sop iga sapi ala restoran dengan aroma wangi yang nendang. Lihat juga resep Sop Iga Sapi, 𝑺𝒐𝒑 π‘°π’ˆπ’‚ π‘²π’‚π’„π’‚π’π’ˆ 𝑴𝒆𝒓𝒂𝒉 enak lainnya! Susah untuk menyangkal nikmat dan segarnya sop iga hangat. Bagi penggemar makanan berkuah, sop iga menjadi salah satu rekomendasi menu yang cocok untuk lauk makan siang anda.

Cara membuat Sop Iga Sapi:
  1. Presto iga selama 35menit dimulai saat sedang mendesis
  2. Tumis bumbu halus, masukan jahe, cengkeh, merica, pala, kapulaga sampe harum tambahkan air lalu masukkan iga setelah mendidih masukan kentang, wortel, buncis, tambahkan gula, garam, penyedap rasa masak sampe sayuran empuk lalu koreksi rasa masukan daun bawang seledri,sajikan dan taburkan bawang goreng

Nggak perlu beli di rumah makan, masak sendiri aja. Sama halnya dengan menu masakan rumahan, seperti sop iga sapi. Kuah beningnya yang terasa hangat dan menyegarkan. Bisa menghabiskan satu mangkuk nasi nih. Langsung saja deh mencoba menu sop iga sapi yang pas di lidah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop iga sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

 

Sumber Artikel : https://cookpad.com/id

Leave a Reply

Your email address will not be published.